Senin, 23 November 2009

JANJI LANAH

Demi Allah !!!

  1. Sanya aku tidak menyekutukan Allah, aku tidak percaya takhayyul, khurafat, lalu tidaklah aku akan berbuat bid’ah didalam syara’,

  1. Sanya aku akan menta’ati hukum Allah dan Rasul-Nya, sedaya upayaku kujalankan perintah-Nya, sedaya upayaku kujauhi larangan-Nya,

  1. Sanya hanya kupergunakan ilmu ini pada jalan haq, dan semoga terumpang barahlah aku, apakala ilmu ini kupergunakan pada jalan bathil, atau aku mengkhianati amanah sehingga jatuh keluar haq,

  1. Sanya aku berusaha amar ma’ruf nahyi munkar,

  1. Sanya aku akan menta’ati segala peraturan lanah, sepanjang peraturan lanah itu tiada menyimpang dari hukum Allah dan Rasul-Nya,

  1. Sanya aku tidak akan takabbur, pongah dan congkak,

  1. Aku tidak akan terpancing terhasut lawan, lalu tidaklah aku akan mengikuti jalan kekafiran,

  1. Aku akan teliti bertindak dan tekun mencari ilmu,

  1. Aku berdaya upaya bersahabat dengan siapapun didalam batas-batas hukum syara’,

  1. Aku tidak akan menganut dan berazaskan ‘ashabiyyah,

  1. Aku tidak akan mempergunakan lambang-lambang, upacara-upacara, penghormatan-penghormatan yang menyalahi hukum syara’.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar